Alasan wisatawan menyukai rafting di sungai ayung ubud

Apa hal terbaik yang Anda sukai dari Bali? Sebagian besar wisatawan akan mengatakan itu adalah pantai. Tapi Bali menawarkan lebih lebih dari itu, tempat wisata menarik untuk keluarga sampai tempat wisata extreme ada di Bali. Semua bisa disesuaikan dengan rencana anda, mungkin ada berminat untuk menjelajahi pulau Bali atau berencana hanya untuk bermalas-malasan di bawah sinar matahari, Bali memiliki semuanya. Dan, Bali Rafting atau Arung Jeram adalah salah satunya, memang merupakan kegiatan wisata petualangan di alam yang menarik bagi mereka para pecandu petualangan. Menaiki boat karet dan mendayung sepanjang sungai, melalui sungai yang deras, arung jeram akan memberi Anda kesempatan untuk menikmati keindahan pulau Bali dari sudut yang berbeda.

Bali memiliki 3 lokasi utama untuk arung jeram, yaitu: Sungai Ayung, Sungai Telaga Waja dan Sungai Melangit. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Dan dari ketiga sungai tersebut yang menjadi favorite bagi wisatawan adalah arung jeram sungai Ayung atau lebih dikenal dengan Ayung River White Water Rafting Bali. Sungai Ayung yang terletak di Kedewatan Ubud merupakan sungai terluas dan terpanjang di Bali, terbentang 75 kilometer dari kawasan pegunungan utara sampai ke Selat Badung di Sanur. Mengikuti Skala Internasional untuk Kesulitan Sungai, ada enam tingkat kesulitan dalam arung jeram. Setiap tingkatan diberi nomor untuk menggambarkan kondisi kekuatan arus, gelombang, kondisi bebatuan, jeram, dan kemampuan tingkat keterampilan individu untuk bermanuver melalui sungai. Sungai Ayung diklasifikasikan sebagai kelas II dan III, berarti Ayung memiliki air yang kasar dengan beberapa bebatuan, tetapi tidak menimbulkan bahaya yang berarti. Tingkat keterampilan tidak terlalu diperlukan. Namun pada musim hujan, ketika permukaan air naik, Ayung tergolong kelas IV, memiliki jeram sedang dan membutuhkan keterampilan yang lebih baik untuk bermanuver.

 

Rafting di Ubud sangat cocok dan sangat menyenangkan bagi liburan keluarga, Menikmati indahnya lembah sungai ayung dalam 2 jam perjalanan arung jeram lengkap dengan pemandangan sawah, hutan dan air terjun.

Rafting Murah di Ubud
air tejun sungai ayung

Rafting di sungai Ayung Ubud, menawarkan rute 11 kilometer yang akan membutuhkan sekitar 2 jam untuk dijelajahi, lebih panjang dari dua sungai lainnya yang. Tetapi 2 jam itu akan tidak terasa karena Anda akan melupakan waktu karena Anda bersenang-senang dalam petualangan. Inilah alasan utama mengapa Anda harus mencoba Arung jeram di sungai Ayung.

Sungai Ayung terletak sekitar satu jam berkendara dari sebagian besar pusat wisata, atau hanya 15 menit berkendara dari Ubud center, lebih mudah di jangkau dari manapun, 2 sungai lainnya belokasi di Bali timur sehingga membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam untuk mencapai sungai tersebut. Ada sejumlah perusahaan penyelenggara arung jeram untuk dipilih, masing-masing didedikasikan untuk memberikan Anda layanan dan bantuan kapan pun Anda memutuskan untuk menjelajah dalam perjalanan. Anda dapat mengunjungi masing-masing situs resmi dan mendapatkan harga rafting murah di Bali menurut anda.

Dengan kondisi jeram level II dan III, arung jeram sungai ayung memungkinkan di ikuti oleh segala usia. Anak-anak mulai dari usia 6 tahun hingga orang tua dengan usia maksimal 65 tahun diperbolehkan mengikuti arung jeram di sungai Ayung. Namun baca baik-baik dan perhatikan syarat dan ketentuan yang diterapkan oleh masing-masing penyelenggara arung jeram, karena mungkin tidak sama dengan batasan usia dan aturan keselamatan. Cari tahu lebih lanjut tentang titik awal dan akhir penyelenggara dan lokasi mereka, untuk mendapatkan gambaran tentang jarak berjalan kaki yang mungkin harus Anda tempuh naik atau turun sebelum dan sesudah petualangan arung jeram.

Para pemula tidak perlu berkecil hati untuk mencoba arung jeram di sungai Ayung, karena setiap boat akan dilengkapi dengan perlengkapan keselamatan, instruksti dan penjelasan akan di berikan sebelum mulai arung jeram dan pemandu yang berpengalaman akan menemani perjalanan anda.

Nikmati jernihnya air sungai yang mengalir menuruni lembah, melewati beberapa keajaiban alam Bali yang luar biasa, hutan yang rimbun, persawahan, dinding batu berukir dan percikan air terjun. Rasakan sudut pandang yang tidak biasa untuk panorama spektakuler Bali dan satwa liarnya. Kagumi betapa alam telah memberkati harmoni dan keindahan lembah sungai Ayung.

Harga Paket Rafting di Ubud

Rp. 200.000

Harga tertera per orang untuk pemesanan minimal 2 orang

Paket Rafting murah di Ubud Termasuk: Peralatan Arung Jeram standar SNI, Pemandu Arung Jeram Profesional, Penggunaan Handuk dan Fasilitas Shower, Ruang Ganti dan Fasilitas Toilet, Tas Tahan Air, Loker, Makan Siang Prasmanan dan Air Mineral, Asuransi, 21% Service Charge dan Pajak Pemerintah

Pertanyaan seputar rafting di Ubud

Pertanyaan lainnya silahkan hubungi kami

FAQ

Baju Kaos atau Baju Renang, Celana Pendek dan Sandal, Tabir surya Disarankan, Pakaian untuk Ganti Setelah Arung Jeram

Anak anak minimal 6 tahun dan dewasa maksimal 65 tahun

Ibu hamil, penderita penyakit jantung, penderita gangguan pernafasan, sedang mengalami gangguan sinus, sedang mengalami infeksi telinga, mengalami gangguan claustrophobia.

Lokasi kita ada di jln. raya tanggayuda, desa kedewatan, kecamatan ubud – Bali 80571, atau silahkan hubungi kami via whatsapp untuk share lokasi.

Untuk rafting di Ubud, pemesaan bisa dilakukan via whatsapp atau telephone. Minimal pemesanan sehari sebelum hari H, deposit diperlukan. Silahkan langsung menghubungi kami via whatsapp atau telephone.

Still have questions?